ooredoo

Ungkap Sosok Dibalik Berdirinya Industri Sandal LaoLisu Pinrang

Sahabat Sulsel - Industri Kerajinan Sandal Pinrang (LaoLisu) - Kabupaten Pinrang - Bukan hanya terkenal sebagai salahsatu daerah dengan daratan agrobisnis terbaik diSulawesi Selatan dan didukung kekayaan alam yang sangat melimpah, Kabupaten Pinrang juga memiliki banyak talenta-talenta muda berbakat dari berbagai skill memumpuni serta kompetitif disetiap bidang-bidang usaha yang telah berkiprah hingga kemanca negara.

Satu lagi, industri kerajinan yang mengusung gebrakan-gebrakan moderen namun tetap melestarikan kebudayaan lokal daerah. Siapa lagi kalau bukan, LaoLisu... Industri kerajinan sandal yang belakangan ini mulai ramai diperbincangan warga net baik dalam maupun luar daerah Pinrang, yang secara mengejutkan hadir kepermukaan sebagai Industri Kerajinan Nomor Satu di Kabupaten Pintang dengan menawarkan produk-produk berkualitas harga bersahabat.

LaoLisu adalah brand lokal yang dicetus oleh empat sekawan, yang masing-masing memegang peranan yang sangat krusial dibalik berdiri dan berkembangnya industri sandal Lasinrang ini. Andi Akbar Muzfa, SH. sebagai Owner yang mengomandoi perjalanan usaha industri kreatif ini tentu tidak tumbuh dengan instan, Andi Akbar atau yang akrab disapa Bang Ake' ini juga pernah mendirikan usaha Konveksi di Kabupaten Sidrap yang dikenal dengan brand "Republik Gaul" dipertengahan tahun 2015.

Meski brand Laolisu sudah sangat populis di mata para peselancar maya Ajatappareng, terkhusus di Kabupaten Pinrang, namun tidak sedikit yang penasaran, siapa sih sosok orang-orang potensial yang berada dibelakang munculnya Industri Kerajinan Sandal Laolisu yang telah merajai pasar sandal di Bumi Lasinrang ini...?

Pengusaha-Pengusaha Hebat dibalik Industri Sandal Laolisu
Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa Owner Industri Sandal Laolisu Pinrang, Bang Andi Akbar bukan cuma dikenal sebagai Owner Republik Gaul Sidrap dan Makassar saja, akan tetapi Bang Akbar ternyata juga seorang Advokat atau Pengacara, yang menurut informasi yang kami peroleh dari sumber terpercaya, bahwa Bang Akbar adalah seorang Advokat/Pengacara jebolan FHP PERADI Jakarta dan pernah berkantor sebagai asisten Pengacara di kantor hukum Adik Kandung Hotman Paris Hutapea.

Jadi tidak mengherankan lagi, jika orang-orang dibelakang berdirinya industri kerajinan sandal nomor satu di kabipaten Pinrang ini dihuni beberapa pengusaha-pengusaha potensial dari berbagai macam bidang usaha yang terbilang sangat solid dan kuat.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari beberapa rekan-rekan Bang Andi melalui jejaring sosial media facebook, beberapa dari mereka kemudian menuturkan bahwa ada banyak sosok pengusaha hebat dibelakang berdirinya industri sandal Laolisu dikabupaten Pinrang, diantaranya ada Eksportir Kemiri Indonesia - Kemiri Sultan, D'Great UMKM Pinrang yang didalamnya ada puluhan pengusaha hebat dari berbagai bidang, mereka semua pelaku-pelaku usaha yang mendukung berdirinya Industri Sandal Laolisu, bahkan kami juga mendengar kabar kalau puluhan Komunitas Cyber dari berbagai daerah di Indonesia juga ikut mendukung promosi Sandal Laolisu nantinya.. Ungkap Rahmat (06/11)

Sampai saat ini, Bang Akbar masih terkesan menutup-nutupi sosok dari pihak-pihak yang terlibat dengan meroketnya nama brand Laolisu di kabupaten Pinrang saat ini, bahkan disuatu kesempatan, bang Andi yang kami temui beberapa hari yang lalu, justru enggan berkomentar banyak. Apakah ini terkait dengan momentum Politik yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan?

Admin : Sartika Usman
Editor : Yuliana Natsir, S.Sos

- Original Post